Yayasan ASR Serahkan 22 Ambulans Gratis Untuk Warga Sulawesi Tenggara

Oyisultra.com, KENDARI – Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR) resmi menyerahkan 22 unit Ambulans gratis untuk warga di 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Launching 22 unit ambulans gratis tersebut dipimpin langsung Ketua Dewan Pembina Yayasan ASR, Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka, di Hotel Azizah Kendari, Kamis (17/8/2023).

Andi Sumangerukka menjelaskan, bahwa penyerahan kendaraan ini bertepatan perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2023, dengan makna Sultra memiliki 17 kabupaten/kota.

“Walaupun kendaraan ini telah ada kurang lebih satu bulan lalu. Jadi hari ini kita serahkan sekaligus kita launching bertepatan perayaan hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus, nanti operasionalnya akan menggunakan nomor telepon. Siapa saja bisa menggunakan. Jadi begitu dia menelpon maka langsung di layanai. Semua masyarakat Sultra bisa menggunakannya,” jelas Dewan Pembina Yayasan ASR, Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat menggelar konferensi pers.

Pengoperasional kendaraan ini sudah disiapkan driver (sopir) melalui Call Center (pusat panggilan) yang berada di Kota Kendari. Kendaraan ini diperuntukan bagi semua warga Sultra.

“Jadi sangat memudahkan untuk pemesanannya. Begitu ada yang menghubungi call center maka akan langsung dilayani,” ujarnya.

Menurut Ketua DPW PPP Sultra ini, 16 kabupaten/kota dijatah 1 kendaraan, dan sisanya yang berjumlah 6 unit diperuntukan bagi warga Kota Kendari. “Karena kita ketahui bersama Kota Kendari ini cukup luas dan cukup kompleks, serta Rumah Sakit di Kota Kendari cukup banyak,” lanjutnya.

Ia menambahkan, kendaraan operasional ini diserahkan secara permanen. Biaya penggunaan ambulans ini semua gratis karena biaya operasionalnya sudah disiapkan oleh yayasan.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *