Film Abdul dan Maria Karya Jaya Tamalaki Bakal Guncang Perfilman Tanah Air

Oyisultra.com, KENDARI – Jaya Tamalaki, produser film sekaligus penulis novel ternama yang merupakan putra daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sedang menggarap film terbaru dengan judul Abdul dan Maria.

Film karya Jaya Tamalaki ini diprediksi bakal mengguncang dunia perfilman tanah air. Juga diproyeksikan bakal masuk dalam Box Office Holywood.

Kisah film ini diangkat dari novel karya Jaya Tamalaki dengan judul Abdul dan Maria. Cerita film ini sangat menarik untuk ditonton. Targetnya bakal tayang pada Februari 2024 mendatang bertepatan di malam Valentine.

Jaya Tamalaki menjelaskan, film Abdul dan Maria akan mengambil lokasi syuting 80 persen di Sulawesi Tenggara dan diperankan oleh putra putri terbaik Sultra yang memiliki bakat berakting.

“Film ini melibatkan pemain sekitar 300 sampai 500 pemain dan akan dibintangi oleh pemain film ternama dari Jakarta dan dari warga negara Italia,” jelas Jaya Tamalaki saat menggelar diskusi dan promo Film Abdul dan Maria bersama sejumlah awak media, di Kantor Spektra Kreasi Yasa (SKY) Film/Sultra Melaju Anduonohu, Kota Kendari, Rabu (16/8/2023).

Open casting film Abdul dan Maria, lanjutnya, akan dimulai pada Sabtu 19 Agustus 2023. Bagi putra putri Sultra yang memiliki bakat akting bisa langsung mendaftarkan diri di Rumah Kolaborasi Sultra Melaju Jalan Malaka Nomor 17 (Depan SPBU Anduonohu).

Cerita Abdul dan Maria mengangkat genre romansa yang bercerita tentang fitrah manusia, cinta, dan spiritual. Opening film dimulai dari Jerman, karena cerita dari film ini bermula dari peristiwa holocaust di Jerman dan berakhir di Sultra.

Film berawal dari Abdul yang memiliki hobi sebagai fotografer. Ia mengunggah foto tentang gua tengkorak di media sosialnya. Foto tersebut kemudian dilihat oleh Maria yang merupakan seorang arkeolog.

Maria kemudian tertarik dengan foto-foto tersebut. Sehingga ia menghubungi Abdul. Dari sinilah benih-benih cinta keduanya tumbuh.

“Tuhan menciptakan manusia dalam berbagai bangsa tetapi mengikatnya dalam satu fitrah cinta dan kemanusiaan yang sama,” sepenggal kata Abdul dalam film tersebut.

Sementara itu, salah satu aktor dalam film Abdul dan Maria, Alex Pangaibali mengatakan, film ini akan melahirkan aktor-aktor film di Sultra.

“Inilah kesempatan baik bagi putra dan putri Sultra untuk bersaing di kanca nasional,” ungkapnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *