Peringati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Karang Taruna Madha Bakti Anggilowu Gelar Semarak Kemerdekaan

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023, Karang Taruna Madha Bakti Anggilowu Kecamatan Mandonga, Kota Kendari menggelar Semarak Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan lomba.

Ketua Panitia Semarak Kemerdekaan sekaligus Ketua Karang Taruna Madha Bakti Anggilowu, Ike Makrawati S.Pd menyebut, bahwa kegiatan semarak kemerdekaan digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda maupun masyarakat di Kelurahan Anggilowu.

“Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain, Lomba untuk kategori anak-anak seperti makan kerupuk, masukan paku dalam botol, balap kelereng, balap karung dan bola gotong. Untuk kategori dewasa lombanya, seperti karaoke, estafet terigu, bola gotong, senam kreasi Haji Ali lalu kategori umum ada lomba kebersihan antar RW, dengan total hadiah yang disiapkan panitia sejumlah Rp6 juta,” sebut Ike.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari yaitu mulai Minggu 13 hingga Minggu 20 Agustus 2023 mendatang.

Menurut Ike, terlaksananya kegiatan ini berkat komitmen dan solidaritas dari seluruh pemuda Kelurahan Anggilowu dan dukungan dari pemerintah kelurahan setempat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, juga merupakan momen penting sebagai peringatan HUT RI ke-78 untuk mengisi hari kemerdekan,” ungkapnya.

Mudah-mudahan, tambah dia, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, serta dapat mempererat kembali tali silaturahmi di momen yang bersejarah ini.

“Semoga kegiatan di momen kemerdekaan ini, bisa menjadi sebuah semangat baru untuk pemuda yang ada di Kelurahan Anggilowu dan menjadi agenda rutin pemuda kedepannya,” tutupnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *