Pererat Hubungan Baik, Kakanwil Kemenkumham Temui Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara

Oyisultra.com, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra) Silvester Sili Laba melakukan kunjungan sekaligus koordinasi kepada Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Dr. Ridwan Ramli SH MH, Selasa (15/08/2023).

Usai melakukan kunjungan, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba mengharapkan kunjungan ini dapat mempererat hubungan baik yang telah terjalin diantara kedua belah pihak, salah satunya dalam memberikan pelayanan lebih baik terkait warga binaan yang sedang dalam proses peradilan.

“Serta diharapkan kedepannya terdapat peningkatan sinergitas dan kerja sama yang baik, khususnya dalam penegakan hukum di wilayah Sulawesi Tenggara, mengingat Kemenkumham dan Pengadilan Tinggi pernah bersama dibawah satu induk sebelum dilakukan pemisahan,” katanya.

Pertemuan ini direspons baik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, menurut Ridwan Ramli, dengan koordinasi ini diharapkan kedepannya dapat semakin mempererat hubungan Kanwil Kemenkumham dan Pengadilan Tinggi semakin kuat dan koordonasi semakin solid, khusunya dalam penegakan hukum di wilayah Sulawesi Tenggara.

Kunjungan ini, tambah dia, bukanlah pertama kalinya dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra. “Ini adalah bentuk kerja sama yang memang harus terus berlanjut guna membangun koordinasi dan sinergi utamanya dalam pelayanan terkait warga binaan pemasyarakatan yang sedang menjalani proses peradilan,” tutupnya.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *