Sambut HUT ke-78, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Tingkatkan Pelayanan Prima Melalui Legal Expo

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam menyambut HUT ke-78 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, dan dirgahayu ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023. Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Legal Expo, di The Park Mall, Kota Kendari.

Hari kedua pelaksanaan kegiatan, Minggu (6/8/2023) terlihat antusiasme masyarakat sekitar memadati tempat expo.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba menjelaskan, bahwa kegiatan Legal Expo ini merupakan bentuk kolaborasi yang selalu digelorakan oleh Kanwil Kemenkumham Sultra.

Dan pada akhirnya bentuk kolaborasi ini, kata Silvester, menjadi ajang eksistensi sekaligus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pada hari kedua pelaksanaan legal expo ini, masyarakat sekitar Mall The Park Kendari memadati tempat kegiatan. Antusiasme masyarakat kali ini mengalami peningkatan dibanding hari kemarin,” katanya.

Acara legal expo ini, total pelayanan yang telah diberikan adalah 23 layanan Imigrasi, 12 layanan Kekayaan Intelektual, 6 layanan bantuan hukum serta beberapa konsumen yang membeli produk-produk hasil karya warga binaan pemasyarakatan.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa kegiatan Legal Expo ini sangat membantu masyarakat. Bahkan menurutnya, tidak perlu jauh-jauh ke kantor namun di tempat seperti ini saja bisa dilayani.

“Saya hanya niatnya mau berbelanja, namun setelah melihat booth dari Kemenkumham dan ada pelayanan pembuatan paspor jadi saya sekalian membuatnya disini, bersyukur rasanya padahal hari ini adalah hari Minggu,” ungkapnya.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *