Partai Demokrat Usulkan Tiga Nama Ini Sebagai Pj Gubernur Sultra

Oyisultra.com, KENDARI – Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan 3 (tiga) nama sebagai bakal calon Pejabat (Pj) Gubernur Sultra pengganti H Ali Mazi, yakni Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Zamrun, Irjen Depdagri Tomsi Tohir dan Ahmad Pidana Bolombo.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh. Endang SA S.Sos SH M.Ap dalam siaran persnya yang disampaikan kepada awak media, Selasa (1/8/2023).

Endang menjelaskan, ketiga orang tersebut menurut keyakinannya bisa menjalankan tanggung jawab sebagai gubernur dan bisa membereskan segala permasalahan yang ditinggalkan H Ali Mazi selama menjadi gubernur.

“Zamrun dengan tangan dinginnya berhasil mengembangkan UHO menjadi universitas terbaik, Tomsi Tohir adalah Irjen Depdagri yang berhasil mengubah wajah birokrasi Kemendagri, Ahmad Pidana juga sudah membuktikan dirinya saat menjabat Pj. Sekda Sultra ” tegas Endang.

Sementara, untuk agenda yang harus dibuat Pj Gubernur nantinya, menurut Endang, adalah memperbaiki penataan birokrasi, rasionalisasi APBD Sultra dengan melakukan evaluasi terhadap proyek-proyek mercusuar Ali Mazi dan segera menyahuti aspirasi rakyat yang menginginkan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

Caleg DPR RI ini juga menambahkan, pengusulan Pj. Gubernur oleh Partai Demokrat ini menyesuaikan dengan regulasi yang ada yaitu UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Otonomi Daerah dan Peraturan Mendagri Nomor 4 tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Walikota dan Bupati.

“InsyaAllah Partai Demokrat Sultra tidak asal sebut hanya untuk kepentingan suara saja, tapi memang benar-benar memperhatikan regulasi yang ada,” tutup Endang.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *