Reses di Baruga, La Ode Ali Akbar Siap Realisasikan Perbaikan Jalan Warga

Oyisultra.com, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari asal Fraksi Partai Gerindra, La Ode Ali Akbar SH melaksanakan reses masa sidang II tahun 2023 di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Rabu (19/7/2023) malam.

Reses ini, merupakan agenda penting secara fungsional lembaga DPRD sebagai media dalam menjaring informasi atau aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) untuk kemudian diperjuangkan dalam postur APBD.

Dalam kesempatan ini, puluhan masyarakat yang hadir langsung
menyampaikan aspirasi atau keluhan terkait kondisi dilingkungannya kepada anggota DPRD Dapil Kambu-Baruga tersebut.

Dihadapan anggota DPRD Kota Kendari 2 periode ini, warga mengeluhkan masalah kondisi jalan dan penerangan (lampu) jalan agar dapat diperhatikan dan ditindaklanjuti serta realisasikan perbaikannya.

Dari dua permintaan tersebut, warga bersepakat untuk memprioritaskan perbaikan jalan mengingat akses di lingkungan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat atau mobil. Sementara untuk lampu jalan menjadi opsi kedua ketika jalan tersebut sudah terealisasi.

Menanggapi hal tersebut, La Ode Ali Akbar mengaku di wilayah tersebut sudah dua usulan yang terealisasi pada periode-periode sebelumnya menjadi anggota dewan. Seperti jalan paving block dan jembatan yang saat ini sudah bisa dilalui oleh warga.

“Alhamdulillah usulan warga sebelumnya kita sudah realisasikan seperti jalan paving block dan jembatan. Itulah karya-karya kita yang sudah dirasakan masyarakat disini,” kata politisi yang kerap disapa Iwan Kambara ini.

Terkait usulan warga tambahan jalan paving block, lanjutnya, ia mengaku akan mengupayakan untuk merealisasikan usulan tersebut di perubahan anggaran.

“InsyaAllah kita akan upayakan di perubahan anggaran tahun ini. Tapi yang jelas harus ada komunikasi dulu sesama warga setempat, supaya tidak ada kendala pada saat turun anggaran,” lanjutnya.

“Pada intinya apa yang menjadi pertemuan malam ini kita akan laksanakan dengan anggaran yang ada. Dan kalau kita masih diberi amanah 2024 mendatang kita akan lebih muda lagi berkomunikasi,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat setempat untuk terus bersama-sama dan silaturahmi malam ini tidak berhenti sampai di sini saja. Tetapi akan terus dilakukan untuk terus mempererat silaturahmi.

“Saya harap kita masih terus bersama-sama kedepannya. Dan Insya Allah silaturahmi malam ini akan terus kita laksanakan kedepannya,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *