Raih Juara 4 KNPI Cup, HAMI Konsel: Sini Kita Berolahraga tidak Usah Berbuat Jahat

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Selain berfungsi memberikan pendampingan hukum bagi pencari keadilan. Lembaga Bantuan Hukum Himpunan Advokat Muda Indonesia (LBH HAMI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) juga aktif melakukan edukasi kepada pemuda-pemudi agar mencintai olahraga.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua LBH HAMI Konsel, Samsudin SH MH CIL kepada Oyisultra.com, Rabu (12/7/2023).

Menurut Koordinator Bidang Hukum KONI Konsel ini, kecintaan manusia terhadap olahraga harus ditanamkan sejak usia remaja. Olehnya itu, pihaknya terus mengedukasi para remaja agar tertarik di bidang olahraga.

“Profesi kami yang tergabung pada LBH HAMI, selain berfungsi sebagai pembela pencari keadilan bagi masyarakat miskin, kami juga terus mengedukasi muda-mudi terutama di bidang olahraga seperti sepak bola dan bola voli,” ujarnya.

Kepala Desa Puao, Sulwan Tawulo (kiri) saat menyerahkan uang pembinaan kepada Manajer HAMI Konsel FC, Mukrin

Terbaru, lanjut Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Konsel ini, pihaknya mengikutkan klub sepak bola HAMI Konsel pada kejuaran KNPI Cup di Kecamatan Angata, dan berhasil meraih juara 4.

“Alhamdulillah kami mampu meraih juara 4 dari sekian banyak klub yang ikut berlaga pada turnamen tersebut. Kami juga dari LBH HAMI akan terus memberikan kontribusi positif bagi adik-adik pada bidang olahraga,” katanya.

Sekretaris LBH HAMI Konsel, Aminuddin SH MH mengatakan, dengan seringnya dilakukan turnamen-turnamen kegiatan olahraga maka ini akan berdampak baik bagi masyarakat untuk selalu berpikir positif.

Selain itu, tambah dia, pihaknya juga berkeyakinan dengan seringnya dilaksanakan turnamen olahraga maka dapat menurunkan angka kriminalitas, karena olahraga dapat menjaga hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antar warga.

“Kami dari LBH HAMI Konsel telah membentuk klub-klub baik bola kaki maupun bola voli putra dan putri. Kenapa kami membentuk klub? untuk dapat mengajak masyarakat atau adik-adik berolahraga. Sini kita berolahraga tidak usah berbuat jahat,” tutupnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *