Korban yang Diterkam Buaya di Sungai Roraya Berhasil Ditemukan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Korban hilang usai diterkam buaya di Sungai Roraya Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Kamis 6 Juli 2023 sekira pukul 23.30 Wita.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo melalui Kasi Humas AKP Muslimin Ganyu menjelaskan, bahwa proses pencarian korban di mulai pada Rabu (5/7) oleh masyarakat, Tim SAR Kendari, personel Polsek Tinanggea dan Damkar Kabupaten Konsel dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas dan perahu kayu milik warga dengan melakukan penyisiran dari arah utara dan arah selatan sungai.

Selanjutnya, kata Muslimin, tadi malam (Kamis malam red) sekira pukul 23.30 Wita korban atas nama Rode berhasil ditemukan di arah selatan dengan jarak dari TKP sekitar 1 KM dalam kondisi korban sudah meninggal dunia (MD).

“Saat ditemukan korban mengalami luka dan tangan kanan putus (telah di telan buaya) dan perut dalam kondisi telah berlubang (isi perut sudah rusak atau ditelan buaya),” jelas Muslimin.

Kemudian, lanjut Muslimin, warga Desa Roraya yang menemukan almarhum atau korban yang berjumlah 4 orang masing-masing Rafiudin, Mirat, Firman dan Wawan langsung membawa korban ke tenda untuk dibersihkan serta dibungkus menggunakan kain.

“Setelah dibersihkan dan dibungkus kain yang disaksikan langsung oleh istri korban atas nama Ibu Febri, Kepala Desa Roraya Sulpiana Suganda, Tim SAR, Dinas Damkar dan Personel Polsek Tinanggea, korban langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans milik Basarnas DT. 1956 E yang di kawal oleh personel Polsek Tinanggea,” katanya.

Setibanya di rumah duka, tambah Muslimin, pihak Basarnas langsung menyerahkan korban kepada pihak keluarga yang disaksikan langsung oleh Pemerintah Desa Roraya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan personel Polsek Tinanggea.

“Almarhum Bapak Rode langsung dikebumikan tadi malam dikarenakan kondisi jenazah korban sudah rusak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam proses pencarian korban dihadiri langsung oleh Kepala Desa Roraya, Dinas Damkar Konsel, Anggota DPRD Konsel Mbatono Suganda, Tim Basarnas Kota Kendari sebanyak 8 orang dan Personel Polsek Tinanggea.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *