Belum Ditemukan, Korban Diduga Diterkam Buaya di Sungai Roraya

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Salah seorang warga Desa Roraya Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) atas nama, Ride diduga telah digigit buaya di sungai Roraya, Rabu (5/7/2023).

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo melalu Kasi Humas AKP Muslimin Ganyu menjelaskan, bahwa kejadian nahas tersebut bermula saat korban Ride bersama istrinya melakukan aktivitas kesehariannya sebagai petani sawah.

“Bermula saat korban bersama istrinya menjaga padi agar tidak di makan burung, tiba-tiba perut korban terasa sakit dan ingin membuang air besar. Kemudian korban membuang air besar di pinggir sungai yang tidak jauh dari sawahnya, saat korban Ride buang air besar seketika buaya langsung menerkam atau menggigit dari arah belakang yang dilihat langsung oleh istrinya,” jelas Muslimin.

Selanjutnya, kata Muslimin, istri korban atas nama Ibu Feri berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar yang ada di lokasi sawah dan ada beberapa warga yang langsung menghubungi Kepala Desa (Kades) Roraya.

Kemudian, lanjut Muslimin, Kades Roraya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dengan membawa beberapa orang warga, dan langsung membantu melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu kayu akan tetapi belum berhasil menemukan korban.

“Selanjutnya Kades Roraya menghubungi Polsek Tinanggea dan menyampaikan kejadian tersebut, dan personil Polsek Tinanggea yang dipimpin oleh Kanit Reskrim dan Kanit Intel langsung mendatangi TKP,” ujarnya.

Hingga saat ini, sambung Muslimin, proses pencarian korban masih terus berlangsung bersama warga dan personel Polsek Tinanggea.

“Kami mengimbau kepada warga untuk berhati-hati dan waspada dalam melakukan pencarian korban, dan untuk sementara waktu jangan ada dulu beraktivitas di sekitar sungai karena sungai Roraya saat ini dalam kondisi air pasang yang dikarenakan musim penghujan dan adanya air kiriman dari sungai Lalembuu, serta saat ini air sungai Roraya lagi keruh dan arusnya sangat deras hingga pencarian korban mengalami kesulitan,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *