Unjuk Rasa di KPK, FAHMI Minta Perkembangan Laporan Dugaan Suap di Kolaka Timur

Oyisultra.com, JAKARTA – Forum Advokasi Mahasiswa Hukum Indonesia (FAHMI) Sultra – Jakarta kembali melakukan aksi unjuk rasa di gedung KPK RI, Senin (3/7/2023).

Unjuk rasa kali ini untuk mempertanyakan perkembangan laporan terkait dugaan suap dan gratifikasi oleh Plt Bupati dan 13 Anggota DPRD Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Iya hari ini kami kembali datangi KPK RI untuk mempertanyakan laporan kami terkait Plt Bupati Koltim dan tiga belas Anggota DPRD Koltim yang kami laporkan minggu yang lalu,” ujar Ketua Umum FAHMI Sultra – Jakarta, Midul Makati.

Ia meminta ketegasan KPK RI dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Indonesia, khususnya yang diduga terjadi di Kabupaten Kolaka Timur.

Sebab, lanjutnya, FAHMI menduga kuat telah terjadi suap dan gratifikasi yang dilakukan Plt Bupati Kolaka Timur (AA) kepada tiga belas Anggota DPRD Kolaka Timur.

“Hari ini kami diterima Dumas KPK RI, dan laporan kami sudah memasuki proses telaah untuk ditingkatkan ke proses selanjutnya,” kata Ketua Umum FAHMI Sultra.

Midul menambahkan, bahwa FAHMI Sultra akan terus mengawal kasus ini sampai ada tersangka.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *