Jelang Idul Adha 1444 Hijriah, PT. OSS dan VDNI Bagikan 75 Ekor Sapi Kurban

Oyisultra.com, KONAWE – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi. Perusahaan Industri Nikel PT Obsidian Stainless Stell (OSS) dan PT Dragon Nikel Industri (VDNI) membagikan puluhan sapi kurban kepada pemerintah dan masyarakat dilingkar industri yang ada di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jumlah bantuan sapi kurban yang diserahkan tersebut sebanyak 75 ekor, hal ini sebagai bentuk komitmen dan kontribusi nyata dalam mewujudkan rasa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dilingkar industri PT OSS dan VDNI dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H.

“Pemberian hewan kurban tersebut sebagai wujud rasa kebersamaan dengan pemerintah dan masyarakat yang berada dilingkar industri PT OSS dan VDNI,” ujar Maimun selaku HRD PT OSS kepada media ini, Minggu (25/6/2023).

Maimun mengatakan, penyaluran hewan kurban ini adalah sala satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar, agar di Hari Raya Idul Adha tahun ini dapat saling berbagi kebahagiaan dan mewujudkan rasa kebersamaan.

“Tahun ini pihak perusahaan VDNI maupun OSS telah menyiapkan 75 ekor sapi untuk qurban,” terangnya.

Maimun menyebut, sejumlah hewan kurban itu didistribusikan kepada Pemerintah Provinsi Sultra, Pemerintah Kabupaten Konawe, dan wilayah kecamatan lingkar tambang dan wilayah penyangga.

“Untuk ke Pemprov dan Pemda sudah diserahkan, sementara untuk wilayah lingkar tambang yang meliputi Kecamatan Morosi, Bondoala, Kapoiala termasuk Sampara sebagai wilayah penyangga itu sementara disiapkan,” bebernya.

Maimun merinci, adapun jumlah hewan kurban yang diserahkan ke Pemprov Sultra dan Pemda sebanyak 39 ekor sapi. Sementara sisanya 36nekor itu fokusnya ke desa, dan wilayah lingkar tambang.

Pihaknya berharap, pendistribusian hewan qurban kali ini dapat memberi keberkahan bagi pengusaha dan masyarakat setempat dalam merayakan hari besar umat muslim yang dirayakan setiap tahun.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *