Polres Konawe Gelar Apel Kasat Kamling, Anggota Berprestasi Diberikan Penghargaan

Oyisultra.com, KONAWE – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling), dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Anggota yang berprestasi.

Apel ini dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK dan diikuti 100 personel, bertempat di halaman upacara Mako Polres Konawe, Rabu (21/6/2023).

Dalam arahannya, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi memberikan penekanan kepada anggotanya agar siap melaksanakan tugas dan bertindak dengan cepat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Konawe.

“Kegiatan apel ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Konawe,” jelas Ahmad Setiadi.

Selain itu, kata Ahmad, apel kesiapsiagaan cipta kondisi Kamtibmas menjadi salah satu bagian dari kegiatan tersebut. Personel Polres Konawe dipersiapkan untuk menghadapi berbagai situasi dan mampu menangani gangguan keamanan dengan efektif.

Lanjutnya, kegiatan apel tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Anggota Polres Konawe sebanyak 39 orang yang berprestasi, serta pemberian penghargaan kepada pemenang beberapa lomba dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023.

Serta, sambungnya, kegiatan patroli juga dilakukan sebagai bagian dari kegiatan tersebut. Tujuan dari patroli adalah untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat.

Selama patroli dilakukan, Polres Konawe juga memberikan perhatian khusus pada pengamanan dan patroli di tempat ibadah Masjid dan Gereja yang sedang melaksanakan ibadah. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat beragama yang tengah menjalankan ibadah di tempat ibadah mereka.

Tidak hanya gereja, patroli juga dilakukan di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di area tersebut. Dengan adanya patroli rutin, diharapkan situasi Kamtibmas di pusat keramaian dan pasar dapat tetap terjaga dan masyarakat merasa aman saat beraktivitas.

“Kegiatan apel siaga dan patroli ini merupakan wujud komitmen Polres Konawe dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya upaya tersebut, diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga di wilayah hukum Polres Konawe,” pungkasnya.

Berikut pemenang lomba Satkamling Polres Konawe tahun 2023 :

– Juara 1, Pos Satkamling Morini Desa Amaroa Kecamatan Uepai
– Juara 2, Pos Satkamling Presisi Kelurahan Onembute Kecamatan Onembute
– Juara 3, Pos Satkamling Meronga-ronga Desa Kasukia Kecamatan Wonggeduku Barat

Pemenang lomba PBB tingkat SMA :

– Juara 1, Saka Bhayangkara Cabang Polres Konawe
– Juara 2, Saka Bhayangkara Ranting Polsek Pondidaha
– Juara 3, Saka Bhayangkara Ranting Polsek Unaaha

Pemenang lomba kebersihan Mako Polsek tingkat Polres Konawe tahun 2023 :

– Juara terbaik Polsek Wonggeduku yang dipimpin oleh Ipda Kasibun SH MH sebagai Kapolsek

Untuk diketahui, kegiatan apel Kamtibmas ini dihadiri oleh yang mewakili Bupati Konawe Asisten III Setda Ir. Burhan, Kajari Dr. Musafir, Karutan Kelas II B Unaaha Herianto, Wakil Ketua PN Unaaha Dr. Tito Eliandi, yang mewakili Ketua Pengadilan Agama Konawe, mewakili Pabung Kodim 1417 HO/ KDI Kapten. Inf. Tasliem, mewakili Kadis Perhubungan Konawe Wheti, serta para PJU Polres Konawe.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *