Kasus Penghinaan Suku di Medsos, Bupati Muna Minta Polda Sultra Segera Tangkap Pelaku

Oyisultra.com, MUNA – Bupati Muna LM Rusman Emba merespon persoalan penghinaan suku Muna yang tersebar di media sosial (Medsos) Facebook beberapa waktu lalu.

Orang nomor satu di Bumi Sowite itu meminta, agar Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) segera menyelesaikan secepatnya persoalan yang telah menghina, merendahkan harkat dan martabat suku Muna yang telah menyulut amarah seluruh masyarakat Muna.

Hal itu, Rusman katakan saat ditemui sejumlah awak media usai melepas keberangkatan calon jamaah haji asal Muna pada Minggu (11/06/2023).

“Persoalan ini memang sangat krusial dan genting sekali. Namun kita berangkat dari semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Selain itu, Rusman juga meminta ketegasan Polda Sultra. Hal ini sangat diperlukan untuk secepatnya menyelesaikan, agar persoalan ini tidak menjadi sesuatu yang liar di tengah masyarakat khususnya masyarakat Muna.

“Teman-teman sudah melapor. Jadi pentingnya ketegasan dari pihak Polda untuk segera menyelesaikan persoalan ini,” tegas Rusman.

Bupati Muna dua periode itu, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing atau terprovokasi dengan isu-isu seperti ini.

“Saya berharap masyarakat Muna, untuk berpikir dengan bijak menghadapi persoalan seperti ini,” terangnya.

Untuk diketahui, penghinaan terhadap suku Muna dilakukan oleh akun Aldi Aldi dalam grub Facebook Rumpun Ombonowulu.

“Berdasarkan hasil penelitian asal-usul masyarakat pulau Muna berawal dari budak yang di pekerjaakan oleh bangsawan kerajaan di masa lampau” tulisan postingan @Aldi aldi

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *