Pemuda Muna Konawe Selatan Minta Polda Sultra Menangkap Penghina Suku di Medsos

Oyisultra.com, KENDARI – Perwakilan pemuda Muna asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Arman Jaya Mende (AJM) meminta Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk segera menangkap oknum pelaku penghina suku Muna di media sosial (Medsos) Facebook.

Menurut pria yang akrab disapa AJM ini, dengan menyebut suku Muna berasal dari budak, hal ini sangat melukai hati seluruh warga Muna khususnya yang berada di Sultra.

Olehnya itu, pihaknya mendesak Polda Sultra untuk segera menangkap oknum tersebut, agar persoalan ini cepat terselesaikan.

“Karena ini memasuki tahun politik, kasus seperti ini yang menyangkut isu sara untuk segera dituntaskan, agar isunya tidak melebar kemana-mana,” ujar politisi Demokrat ini, Jumat (9/6/2023).

Karena persoalan ini telah ditangani oleh pihak kepolisian, tambah dia, pihaknya mengimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat Sultra khususnya suku Muna untuk tidak terprovokasi.

“Bermedia sosial lah yang bijak. Mari kita jaga kondusifitas daerah yang kita cintai bersama ini dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab, yang hanya ingin memecah belah persatuan kita,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *