Gelar Wisuda ke-III, Lukman Abunawas Bangga STAI Rawa Aopa Konsel Dipimpin Guru Besar

Oyisultra.com, KENDARI – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rawa Aopa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar wisuda sarjana ke-III, bertempat di Hotel Kubah 9 Kota Kendari, Sabtu (3/6/2023).

Wisuda ke-III ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Dr H Lukman Abunawas, Sekretaris Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah VIII, Dr Muh Nur Taufiq M.Ag, Kepala Yayasan Al Asri, S.Pd.I M.Si, Ketua STAI Rawa Aopa Prof Dr H Ahmad Sultra Rustan M.Si, Wakil Ketua I Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Samsu SP M.Si, para dosen, staf dan tamu undangan lainnya.

Serta, di ikuti 197 Wisudawan Wisudawati dari tiga program studi (Prodi) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sultra Lukman Abunawas menyampaikan, bahwa sebagai putra daerah Konsel ia sangat bangga dan kaget karena STAI Rawa Aopa saat ini telah dipimpin oleh seorang Profesor atau Guru Besar. Ini adalah peningkatan yang sangat luar biasa, pihaknya siap mendorong dan memberikan support untuk kemajuan STAI Rawa Aopa Konsel sejajar dengan kampus-kampus yang ada di Sultra dan Indonesia pada umumnya.

“Karena saya tau persis saat di rintis ini STAI, sangat susah, sulit dan tanpa bantuan dari Pemda Konsel, serta Pemprov Sultra. Bantuannya datang dari sumbangan pribadi para donatur,” jelas LA sapaan akrabnya.

Bayangkan, lanjut LA, dua tiga tahun yang lalu kita hadir dalam pelaksaan wisuda di pelosok desa, namun hari ini kita hadir di tempat wisuda yang sangat luar biasa, di salah satu hotel terbaik di Kota Kendari. Ini sangat luar biasa, dan satu kebanggaan.

Di akhir sambutannya, LA menilai bahwa seluruh wisudawan wisudawati telah memiliki sedikitnya tiga kelebihan. Pertama, telah memiliki jasmani fisik yang kuat dan sehat, karena tidak mungkin mampu menyelesaikan studi kalau tidak sehat.

“Kedua, kalian telah dididik selama kurang lebih 4 tahun, dan tentunya telah mendapatkan ilmu dan kecerdasan. Serta ketiga, yang paling penting kalian telah memiliki mental spiritual. Implementasikanlah ilmu yang kalian telah miliki dengan sebaik-baiknya, untuk kepentingan orang banyak, dan kemajuan daerah, nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua STAI Rawa Aopa Konsel, Prof Dr H Ahmad Sultra Bustan M.Si mengucapkan terima kasih dan kagum kepada sosok Wakil Gubernur Sultra, H Lukman Abunawas atas perhatiannya selama ini pada dunia pendidikan.

“Jadi, Kalau mau melihat kemajuan suatu daerah lihat saja pemerintahnya. Apakah pemerintahnya menjauhi atau mendekati, memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan maka pendidikan dan daerahnya akan maju,” singkatnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *