Reses Sidang II, ARS: Perbaikan Jalan dan Dorong Jambore Fotografer di Sultra

Oyisultra.com, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Abdurrahman Shaleh (ARS) resmi turun menyerap aspirasi warga pada reses masa sidang II tahun sidang 2022-2023, di daerah pemilihan (Dapil) I Kota Kendari.

ARS memulai resesnya di Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia, selanjutnya di Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga pada Kamis (1/6/2023).

Reses ini, kata ARS, adalah kesempatan Anggota DPRD untuk turun menyerap aspirasi atau program, dan untuk mengetahui program mana yang sudah terlaksana dan akan dilaksanakan.

“Serta program mana yang menjadi prioritas, bukan karena keinginan tapi berdasarkan kebutuhan dan coba kita libatkan stakeholder termasuk pengambil kebijakan ada camat, dan lurah,” katanya.

Dihadapan warga BTN Resky 2 Anggoeya RT 015 RW 006 Kelurahan Anggoeya, ARS menyampaikan, bahwa pihaknya telah menganggarkan perbaikan jalan di lingkungan tersebut.

“Jalan di Blok E di lorong Pak RT 015 (Pak Gafar) ini sudah akan dikerjakan. Anggarannya sudah siap, terus selanjutnya jalan yang poros pas masuk akan saya anggarkan perbaikannya nanti pada perubahan APBD Provinsi tahun 2023 ini,” jelas politisi yang akrab disapa ARS ini.

Sementara, saat melaksanakan reses di Kelurahan Korumba pihaknya melibatkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sultra. Hal tersebut, lanjutnya, dikarenakan anak-anak muda yang berdomisili di wilayah itu sedang membangun usaha fotografer.

“Jadi anak-anak muda yang tinggal di Kecamatan Mandonga dan sekitarnya rata-rata mereka lagi membangun konten-konten, dan fotografer. Dan mereka juga mempunyai cantolan untuk meningkatkan kapasitas. Kita harapkan bukan hanya hiburan, tapi yang kita butuhkan dari konten-konten mereka ada dua informasi dan edukasi, sehingga hasil dari kontennya bisa kita rasakan manfaatnya, baik dari segi humanisnya, sosiologisnya, maupun dampak positif lainnya,” ujarnya.

Selain itu, sambung Ketua DPW PAN Sultra ini, ia berharap dan mendorong agar mereka dapat menggelar kegiatan semacam Jambore Fotografer yang dihadiri peserta fotografer dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Kita harapkan kehadiran mereka, agar dapat menambah keilmuannya kita khususnya dalam membuat konten-konten dan fotografer, serta kita harapkan juga literasi terhadap anak-anak SMA yang mencintai fotografi dan konten yang positif dengan membangun kearifan lokalnya masing-masing,” imbuhnya.

Diakhir penjelasannya, calon Gubernur Sultra ini menambahkan, bahwa Kota Kendari ini adalah kota jasa pintu masuk dari 17 kabupaten kota. Ia berharap tidak hanya membangun infrastruktur, tapi juga harus menjaga keamanan, kenyamanan dan sekaligus juga menumbuh kembangkan kreativitas anak-anak muda Kota Kendari.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *