IKA Unhas Sultra Gelar Pelantikan Tujuh IKA Unhas Kabupaten/Kota

Oyisultra.com, KENDARI – Pengurus wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar pelantikan terhadap tujuh Pengurus Daerah IKA Unhas Kabupaten/Kota se-Sultra. Pelantikan kolektif itu direncanakan berlangsung di Hotel Claro Kendari, Minggu

(4/6/2023).Sekretaris Umum (Sekum) IKA Unhas Sultra Andi Syahrir mengatakan, pelantikan ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unhas Andi Amran Sulaiman, yang datang bersama dengansejumlah jajaran pengurus pusat.

“Selain itu, Rektor Unhas juga mengkonfirmasi akan hadir yang akan diwakili oleh Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni, dan Sistem Informasi Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum, yang juga merupakan Dekan Fakultas Hukum Unhas selama dua periode,” jelas Andi Syahrir.

Adapun tujuh pengurus daerah IKA Unhas Kabupaten/Kota yang akan dilantik pada kesempatan itu yakni Kabupaten Bombana, Kolaka, Muna, Muna Barat, Wakatobi, Konawe Selatan, dan Kota Kendari.

Rencananya, rombongan Pengurus Pusat IKA Unhas tiba di Kendari pada hari Sabtu (03 Juni 2023). Selanjutnya, rombongan akan menggelar serangkaian kegiatan bersama dengan Pengurus Wilayah IKA Unhas Sultra.

Andi Syahrir menambahkan, selain pelantikan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan rapat koordinasi IKA Unhas se-Sultra. Momentum ini akan digunakan sebagai konsolidasi agenda-agenda IKA Unhas di Sultra yang berorientasi pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang berciri akademis.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Asrun Lio selaku Ketua IKA Unhas Sultra, kita berkomitmen menggelorakan spirit ‘Kolaborasi Unhas untuk Negeri’. Alumni Unhas senantiasa akan berkolaborasi dengan semua elemen untuk turut serta membangun Sultra sesuai dengan kapasitas pribadi maupun kelembagaan,” tambahnya.

Melalui agenda pelantikan ini, katanya, diharapkan dapat menyatukan para alumni yang tersebar pada berbagai daerah di Sultra. Kegiatan pelantikan ini merupakan rangkaian dari agenda pembentukan IKA Unhas di daerah-daerah.

 

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *