Tanamkan Nilai Pancasila Generasi Muda, Dandim 1416 Muna akan Kerahkan Babinsa di Sekolah

Oyisultra.com, MUNA – Pada momentum hari lahir (Harlah) ke-78 Pancasila tahun 2023. Komandan Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna, Letnan Kolonel Infantri Gilles Royce Barnabi Hogendorp mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya para generasi muda untuk menghargai nilai-nilai Pancasila.

Pasalnya, kata Gilles, Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa dan benar-benar sebagai idieologi bangsa yang menjadi harga mati.

“Tentunya sekolah dengan metode Pancasila, dan kita juga akan galakan metode Pancasila setiap hari Senin,” ungkap Dandim 1416 Muna, Letnan Kolonel Infantri Gilles Royce Barnabi Hogendorp usai menghadiri upacara Harlah Pancasila, di Kantor Bupati Muna, Kamis (1/6/2023).

Selain itu, ia juga membeberkan strateginya untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila pada generasi muda dan para pelajar yang ada di wilayah bumi Sowite.

“Jadi setiap Senin nanti akan saya perintahkan para Babinsa untuk menggalakkan Pancasila di setiap sekolah,” janjinya.

Lanjutnya menjelaskan, bahwa nantinya para Babinsa dijajaran Kodim 1416 Muna akan masuk di setiap sekolah untuk mengajarkan dan mengingatkan kembali pentingnya nilai-nilai Pancasila pada generasi muda.

“Setelah hari ulang tahun Kodam, baru kita akan launching programnya,” tutupnya.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *