KPU Konsel Apresiasi Senam Sehat Bersama PPK Angata

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam menyongsong pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Angata menggelar senam sehat bersama, di lapangan sepak bola Latobone Desa Motaha Kecamatan Angata, Konawe Selatan, Selasa (30/5/2023).

Senam sehat bersama tersebut dihadiri langsung Ketua KPU Konsel, Aliudin bersama tiga Komisioner masing-masing Budiman, Asriani dan Seni Marlina, serta Kepala Sekretariat KPU Konsel bersama jajaran, Ketua DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Konsel, personel Polsek, Ketua dan Anggota Panwascam Angata, Ketua PPK Tinanggea, Ketua PPK Benua, Ketua PPK Ranomeeto Barat dan seluruh Ketua, Anggota serta Sekretariat PPS se-Kecamatan Angata.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Angata, Muh Fadri Laulewulu melaporkan, bahwa kegiatan ini adalah senam sehat bersama dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 dirangkaikan dengan monitoring dan evaluasi (Monev), serta penguatan kelembagaan.

“Instruktur senam ini adalah ahlinya, yakni ibu Astrid dan ibu Yustin. Semoga setelah selesai kegiatan ini kita semua senantiasa diberikan kesehatan,” ujar Fadri.

Sementara itu, Ketua KPU Konsel, Aliudin dalam sambutannya menyambut baik kegiatan senam sehat yang digagas PPK Angata ini.

Menurutnya, penyelenggara pemilu itu wajib sehat. Olehnya itu, dibutuhkan kegiatan seperti senam sehat bersama ini.

“Kami menyambut baik dan berikan apresiasi kepada PPK Angata yang telah menggagas kegiatan ini, tentunya PPK Angata mempunyai kreativitas dengan melaksanakan senam bersama ini dalam menyongsong Pemilu 2024. Terlebih lagi kegiatan ini dirangkaikan dengan sosialisasi kepada PPS. Mudah-mudahan melalui senam ini kita semua bisa sehat dan dapat menjalankan seluruh tahapan Pemilu hingga selesai,” kata Aliudin.

Sebab, tambah Aliudin, saat ini pelaksanaan tahapan sudah dipertengahan. Penyelenggara harus terjaga kesehatannya, agar seluruh tahapan tersosialisasi dengan baik dan tepat.

“Mudah-mudahan PPK Angata dapat menjalankan seluruh tahapan sesuai asas dan petunjuk yang ada sampai selesai,” pungkasnya.

Senada dengan Ketua KPU, Ketua GANN Konsel, Habil Mokora juga memberikan apresiasi kepada jajaran PPK Angata yang telah menggagas senam sehat bersama ini.

“Kegiatan ini harus sering dilaksanakan. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, apalagi sebagai penyelenggara pemilu,” tutupnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *