Pemilu 2024, Gerindra Konawe Selatan Target Kursi Ketua DPRD

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) adalah target Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Konsel pada gelaran pemilihan umum (Pemilu) Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Konawe Selatan, H Muhlis SE MM saat memberikan keterangan pers usai resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (13/5/2023).

“InsyaAllah Pileg 2024 Gerindra berusaha untuk menjadi Ketua DPRD Konawe Selatan. Target kita 8 kursi,” ujar H Muhlis.

Saat ini, kata Muhlis, Partai Gerindra memposisikan kadernya sebagai Wakil Ketua I DPRD Konawe Selatan. Untuk Pileg 2024 Partai Gerindra mengedepankan potensi kalangan milenial

“Strategi Partai Gerindra untuk menjadi ketua DPRD dan mempertahankan kursi. Mengapa kaum milenial dioptimalkan karena milenial energik,” tuturnya.

Menghadapi Pileg, tambah Muhlis, Partai Gerindra berjuang bersama-sama. Bahu-membahu untuk mencapai target.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Konawe Selatan, Armal S.Ip menuturkan, bahwa komposisi caleg diisi oleh kalangan milenial. Karena, pemilih terbesar di Konawe Selatan 60 persen berasal dari kalangan milenial.

“Pemilih terbesar di Konsel itu usia 40 tahun kebawah. Kalangan milenial itu adalah kader-kader potensial,” imbuhnya.

Sebagai anggota DPRD Konsel dua periode, Armal memandang, hadirnya kaum milenial bisa memberikan warna baru di parlemen Konawe Selatan.

Saat ini, lanjut Armal, kader Partai Gerindra merata dibeberapa daerah pemilihan (Dapil) se-Konawe Selatan.

“InsyaAllah target delapan kursi bisa terpenuhi. Ada beberapa dapil yang potensi dua kursi. Seperti dapil lima, dua dan satu. Saya kira itu sangat rasional dan memiliki potensi tercapainya target kami,” tutur Armal didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra, Tasrib SH dan Bendahar Partai Gerindra, Hj Haslinda SE.

Ditambahkannya, selain memiliki misi merebut pucuk pimpinan DPRD Konawe Selatan, Partai Gerindra Konawe Selatan bakal memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden.

Untuk diketaui, saat Partai Gerindra mendaftarkan Bacalegnya di Kantor KPU Konawe Selatan diikuti oleh ratusan Kades dan simpatisan dengan dilengkapi orasi politik dari kader.

Pendaftaran itu diterima langsung oleh Ketua KPU Konawe Selatan, Aliudin S.Ip didampingi Komisioner KPU, Asriani S.Kep Ns, Sakirman S.Pd, Budiman S.Pd, Seni Marlina SH dan Ketua Bawaslu, Hasni SP dan Awaluddin AK SH.i.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *