Polsek Andoolo Gelar Jumat Curhat di Alangga, Data Penerima Bansos Jadi Curhatan Warga

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Unit pembinaan masyarakat (Binmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Andoolo, Polres Konawe Selatan (Konsel) kembali melaksanakan kegiatan jumat curhat kepada warga di wilayah hukumnya.

Jumat curhat tersebut dipimpin langsung PS. Kanit Binmas Polsek Andoolo, Aipda Samdin didampingi personel Bhabinkamtibmas, bertempat di Kantor Kelurahan Alangga Kecamatan Andoolo, Kamis (11/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah dan aparat kelurahan, serta perwakilan warga Kelurahan Alangga.

Adapun curhatan atau permasalahan yang disampaikan salah seorang warga, Nasaruddin adalah terkait data warga miskin yang menjadi polemik di masyarakat, karena bisa menimbulkan kecemburuan sosial antar warga.

Menanggapi hal itu, PS Kanit Binmas Polsek Andoolo, Aipda Samdin menyampaikan, bahwa terkait pengelompokan warga miskin sebenarnya sudah ada klasifikasinya dari BPS, sehingga pemerintah melalui kelurahan hanya memasukan atau mengelompokan warga sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Sehingga kita perlu sama-sama menyadari bahwa yang menentukan siapa saja yang masuk kedalam kategori tersebut adalah pemerintah pusat, yang mana nantinya akan mendapatkan bantuan sosial (Bansos) memang sesuai dengan keadaan ekonominya saat ini,” ujar Aipda Samdin.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *