Kadin dan Kemenkumham Sultra Sepakat Wujudkan 1000 Izin Usaha Perseroan Perorangan

Oyisultra.com, KENDARI – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang (AT), melakukan kunjungan atau silaturahmi kepada Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sultra, Silvester Sili Laba, Selasa (9/5/2023).

Silaturahmi Ketua Umum Kadin Sultra ini bertujuan, untuk membahas terkait pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Sultra.

“Kadin Sultra ingin memberikan dukungan dan penguatan terhadap UMKM yang ada di Sultra melalui Perseroan Perorangan, dengan mewujudkan 1000 sertifikat izin usaha perseroan perorangan,” ungkap Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang usai bertemu Kakanwil Kemenkumham.

Menurut Ketua IMI Sultra ini, tindak lanjut dari pertemuannya dengan Kakanwil Kemenkumham akan dilakukan perjanjian kerja sama, dalam upaya pengentasan kemiskinan dan bukti dalam mendukung para pelaku UMKM yang ada di Sultra.

“Tentunya yang terlibat dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama ini tidak hanya melibatkan Kanwil Kemenkumham Sultra dan Kadin saja, namun juga melibatkan pemerintah daerah juga,” jelas pengusaha yang akrab disapa AT ini.

Dalam waktu dekat, sambung AT, pihaknya bersama Kakanwil Kemenkumham akan segera berkoordinasi dengan Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH untuk membahas program ini.

“Saya sangat mendukung penuh usulan untuk mewujudkan 1000 pendaftar Perseroan Perorangan dari Kemenkumham Sultra. Tentu ini untuk mendukung UMKM di Provinsi Sultra, karena dengan langkah ini dapat membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat Sultra,” tandasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba mengungkapkan hal yang sama. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Ketua Kadin Sultra dalam usaha menyukseskan program 1000 pendaftar Perseroan Perorangan ini.

“Saya berharap hasil yang diperoleh nanti bisa sesuai dengan ekspektasi, dan bisa terlaksana tanpa adanya kendala yang berarti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat menerima kunjungan Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang, Kakanwil Kemenkumham didampingi Plt Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Ahmad Sahrun, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadivyankum) Hidayat Yasin, serta pejabat Administrator dan pejabat Pengawas Bidang Administrasi Hukum Umum (AHU).

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *