Tingkatkan Sinergitas, Polres Konsel Gelar Halal Bihalal Bersama TNI

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam meningkatkan sinergitas bersama TNI-Polri. Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) menggelar apel bersama Anggota TNI, bertempat di lapangan apel Mako Polres Konsel, Sabtu (6/5/2023).

Selain itu juga, apel bersama yang dipimpin langsung Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo ini dalam rangka untuk melaksanakan Halal Bihalal hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Kapolres, AKBP Wisnu Wibowo yang didampingi langsung oleh Pabung Kodim 1417/Kendari, Letkol Abdullah M bersama Danpos AL Torobulu, Kapten Mardin usai pelaksanaan apel bersama mengatakan, bahwa anggota TNI dan Polri harus tetap solid dalam segala situasi dan tetap menjaga sinergitas guna menjaga keamanan yang kondusif, umumnya di wilayah NKRI dan terkhusus di wilayah Kabupaten Konsel.

“Sinergitas TNI-Polri harus tetap kita pupuk dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia. Baju boleh berbeda tetapi tujuan kita sama, yakni menciptakan situasi keamanan yang kondusif,” kata AKBP Wisnu Wibowo.

Sementara itu, Pabung Kodim 1417/Kendari Letkol Abdullah M menerangkan, bahwa TNI-Polri adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia dari segala bentuk ancaman yang akan memecah persatuan dan kesatuan.

“Kita adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu, kita harus tetap solid dan bersinergi dan hal itu sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Panglima TNI dan Kapolri, terlebih lagi saat ini adalah tahun politik yang tidak menutup kemungkinan banyak oknum-oknum yang akan memecah belah TNI-Polri,” terang Letkol Abdullah M.

Usai melaksanakan Apel bersama, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo dan seluruh anggota TNI-Polri yang hadir pada pelaksanaan Halal Bihalal saling berjabat tangan yang menambah keakraban dan sinergi.

Dalam pelaksanaan Halal Bihalal tersebut, dihadiri oleh Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres Konsel serta TNI dari anggota Koramil yang ada di Konsel serta anggota Pos AL Torobulu.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *