Perayaan HUT ke-20 Konsel, KNPI Ikut Pawai Budaya

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) turut ambil bagian dalam pawai budaya perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (7/5/2023).

Kegiatan pawai budaya tersebut diikuti sedikitnya 67 barisan. Mulai barisan 25 kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga beberapa organisasi paguyuban, dengan mengusung tema “Bersama Kita Maju Konsel Kita Hebat”.

Ketua KNPI Konsel, Yusran berharap di momen hari jadi ke-20 Kabupaten Konsel para generasi muda bisa mengerti dan mengetahui sejarah singkat terbentuknya daerah ini.

“Sepuluh tahun kedepan bahkan 20 tahun yang akan datang generasi muda inilah yang akan mengambil peran majunya daerah Konsel ini,” ujar pria yang akrab disapa Ucang ini.

Ucang tak menampik jika generasi muda sekarang hampir tidak ada lagi yang mengetahui budaya-budaya tradisional yang seharusnya tetap dilestarikan.

“Untuk generasi muda dengan jaman moderen sekarang tetap kita ingat dan lestarikan budaya tradisional yang sudah mendarah daging dari jaman dulu,” pesannya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *