Lomba Fotografi Alam IAD Kejati Sultra, Foto Nyonya Lanny Ahmad Juara Satu

Oyisultra.com, KENDARI – Pertemuan Konsultasi (PK) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah XII Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dimeriahkan dengan pelaksanaan lomba fotografi alam IAD wilayah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Jumat (5/5/2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua IAD Sultra, Nyonya Lusiana Patris bersama anggota pengurus IAD wilayah Sultra.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sultra, Dody SH menjelaskan, bahwa pada kesempatan tersebut sekaligus dirangkaian dengan pengumuman pemenang lomba fotografi alam IAD wilayah Sulawesi Tenggara.

“Acara lomba fotografi alam tersebut sebelumnya telah dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Mei 2023 dan telah dilakukan penilaian oleh dewan juri yang berasal dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara,” jelas Dody.

Dody menerangkan, bahwa lomba fotografi alam tersebut diadakan dalam rangka kegiatan Pertemuan Konsultasi IAD wilayah Sulawesi Tenggara yang diikuti oleh anggota IAD se-Sultra.

Maksud dan tujuan dari lomba tersebut, lanjut Dody, adalah untuk menampilkan dokumentasi tentang alam di wilayah Sulawesi Tenggara melalui media foto dan untuk mengekspresikan kuantitas anggota IAD dibidang fotografi.

Lomba tersebut adalah lomba terbuka untuk anggota IAD, IAD wilayah Sulawesi Tenggara dan IAD Daerah se-wilayah Sulawesi Tenggara, foto yang diikutsertakan dalam lomba adalah foto yang menggambarkan landscape pemandangan alam dari masing-masing wilayah atau daerah peserta, foto yang diikutsertakan tidak mengandung SARA dan pornografi, foto berwarna tanpa watermark, serta foto disertai narasi maksimal 100 kata.

Selain itu, kata Dody, pengambilan foto dapat menggunakan kamera saku ataupun handphone dengan ukuran minimal 3 MB, editing foto hanya sebatas edit minor, foto hasil karya sendiri diambil pada periode tahun 2023, foto tidak sedang diikutsertakan atau tidak pernah menjadi pemenang pada lomba apapun dan foto yang dikirimkan original.

Pemenang lomba fotografi alam IAD Wilayah Sulawesi Tenggara tersebut adalah :

– Juara 1, Nyonya Lanny Ahmad dari IAD Wilayah Sultra dengan Judul “Daya Tarik Pulau Labengki”

– Juara 2, Nyonya Lusiana Patris dari IAD Wilayah Sultra dengan Judul “Suatu Hari di Wakatobi”

– Juara 3, Nyonya Annik Hermawan dari IAD Wilayah Sultra dengan Judul “Senjaku yang Merona di Jembatan Teluk Kendari”

– Juara Favorit, Nyonya Maslin Fery Febrianto dari IAD Daerah Muna dengan Judul “Senjakala Masjid Al Munajat”

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *