Rikmin Awal Casis Bintara, Pabanrim Polres Konsel Nyatakan 121 Orang Memenuhi Syarat

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) telah selesai melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal calon siswa (Casis) Bintara penerimaan anggota Polri tahun anggaran (T.A) 2023, Senin (1/5/2023).

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo melalui Kabag SDM, AKP Prasadja menjelaskan, bahwa pada Senin 1 Mei 2023 di mulai sekira Pukul 08.00 hingga Pukul 16.30 Wita Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polres Konsel telah melaksanakan Rikmin awal casis Bintara.

Rikmin Awal Casis Bintara, Pabanrim Polres Konsel Nyatakan 121 Orang Memenuhi Syarat
Wakapolres Konsel, Kompol M. Risal Syahril (tengah), Kabag SDM AKP Prasadja, panitia serta pengawas eksternal penerimaan Polri saat mengikuti acara penandatanganan fakta integritas

Jumlah casis yang memasukan berkas sejak dibukanya pendaftaran pada Pabanrim Polres Konsel, lanjut Prasadja, berjumlah 125 orang masing-masing Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) berjumlah 104 orang, dengan rincian 90 orang pria dan 14 orang wanita.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, 100 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan sisanya 4 orang tidak memenuhi syarat (TMS) masing-masing, 3 orang pria dan 1 orang wanita,” jelas Prasadja.

“2 orang pria domisili belum cukup dua tahun. 1 orang pria tidak hadir, tanggal lahir pada ijazah SD dan SMP tidak sama berbeda dan disarankan perbaikan tetapi tidak diperbaiki, 1 orang wanita tidak pernah hadir dan sudah dihubungi, serta nomor induk siswa nasional pada ijazah SD dan SMP tidak sama berbeda, dan sudah disarankan perbaikan namun tidak dilaksanakan,” sambungnya.

Rikmin Awal Casis Bintara, Pabanrim Polres Konsel Nyatakan 121 Orang Memenuhi Syarat
Suasana pelaksanaan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal bagi para calon siswa (Casis) penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran (T.A) 2023 oleh Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polres Konsel

Selanjutnya, casis Brimob berjumlah 19 orang pria, casis Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) tenaga kesehatan (Nakes) 1 orang Wanita, serta casis Polair berjumlah 1 orang pria.

“Jadi dari 125 pendaftar, yang dinyatakan memenuhi syarat berjumlah 121 orang, karena yang tidak memenuhi syarat 4 orang. Selanjutnya mereka akan mengikuti seleksi sesuai tahapan di Polda Sultra,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *