TNI-Polri di Konsel Sinergi Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 1444 H

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Hiruk pikuk arus mudik dan balik lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M cukup membuat potensi gangguan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Konawe Selatan (Konsel) meningkat.

Menyikapi situasi tersebut, Polres Konsel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersinergi dengan Kodim 1417 Kendari dalam hal ini Koramil yang ada di wilayah hukum Polres Konsel secara bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif saat mudik lebaran Idul Fitri 1444 H.

Sinergitas tersebut diaplikasikan dalam bentuk pengamanan bersama dalam Operasi Ketupat Anoa 2023.

Salah satu kegiatan sinergitas yang dilakukan, yakni dengan melakukan penertiban dan pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M di Pelabuhan Amolengo Kecamatan Kolono dan di Pelabuhan Torobulu Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan.

Kabag Ops Polres Konsel, Kompol Mochamad Salman SH SIK yang juga selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Ketupat Anoa 2023 saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, operasi tersebut dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 1444 H yang dilaksanakan oleh Polres Konsel dengan melibatkan unsur TNI yang ada di wilayah hukum Polres Konsel.

“Operasi Ketupat Anoa 2023 kami laksanakan dengan bersinergi bersama TNI dalam hal ini Kodim 1417 Kendari dan TNI Angkatan Laut Kota kendari, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” ujar Kabag Ops Polres Konsel, Kompol Mochamad Salman, Sabtu (29/4/2023).

Selain itu, Salman menambahkan, bahwa operasi Ketupat Anoa 2023 pihak Polres Konsel juga secara rutin melaksanakan patroli bersama dengan TNI guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Konsel.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *