Resmi Dibentuk, Narfin Terpilih Pimpin Ikatan Alumni SMAN 4 Raha

Oyisultra.com, MUNA – Alumni SMAN Khusus Raha yang kini berganti nama SMAN 4 Raha Kabupaten Muna, dari angkatan 2006 hingga 2023 secara resmi membentuk pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA), Selasa (25/4/2023).

Pelaksanaan pembentukan IKA ini dihadiri oleh semua angkatan, serta dilaksanakan secara demokratis, dan terpilih sebagai Ketua Narfin, Wakil Ketua La Iman Supa, Sekretaris La Ode Munazad, Bendahara Yeni Lisnawati.

Dalam reuni Akbar dengan menyusun tema “Merangkai Cerita Mempererat Silaturhmi” turut dihadiri seluruh tenaga guru maupun yang pernah mengajar di SMAN 4 Raha.

Karimudin mewakili Kepsek SMAN 4 Raha dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembentukan IKA Alumni sangat diperlukan untuk membangun komunikasi dengan para alumni untuk kemajuan sekolah.

“Sekarang ini SMAN 4 Raha masa transisi pergantian Kepsek, namun yang menjadi hasil pembentukan pengurus IKA Alumni akan segera disampaikan,” ucapnya.

Ia berharap, dengan terbentuknya IKA Alumni akan membawah perubahan dan mengangkat nama sekolah melalui kegiatan atau event sehingga sejajar dengan sekolah yang ada di Kota Raha.

“Besarnya sekolah tergantung Alumni, sebab alumnilah yang menyampaikan pada masyarakat maupun keluarga terkait keunggulan SMAN 4 Raha,” katanya.

Sementara itu, La Unsa guru yang pernah mengajar di SMAN 4 Raha yang kini menjadi Kepsek SMK Kontunaga menyempatkan waktunya bertatap muka dengan para alumni untuk memberikan support dalam membesarkan SMAN 4 Raha.

“Kalau kita mencari kegensian bukan lagi saatnya, karena kurikulum sama saja di sekolah lain, sehingga disini diperlukan peran alumni,” tambahnya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *