Tingkatkan Kepedulian Sesama Umat Muslim, Manajemen KKN Sambangi Pondok Pesantren Darul Muchlisin

Oyisultra.com, KENDARI – Ramadan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk meraih keberkahan adalah bersedekah, begitulah yang sedang dilakukan pimpinan serta karyawan Media Online dan Live Streaming Kabar Kendari News (KKN), Selasa (18/4/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan ke-26 Ramadan 1444 H ini, yakni dengan menggelar pembagian takjil dan AL-Qur’an, di Pondok Pesantren Darul Muchlisin dan Masjid serta ke para pengendara di perempatan jalan Eks MTQ, dan Jalan saranani depan Komisariat HMI Kota Kendari.

Kepala Biro (Ka Biro) Kota Kendari, yang juga Ketua Pelaksana kegiatan, Hendra Yus Khalid (HYK) mengatakan, bahwa kegiatan pembagian takjil dan Al-quran ini, merupakan salah satu kegiatan tahunan disetiap bulan suci Ramadan oleh manajemen Kabar Kendari News.

“Jadi rangkaian kegiatan hari ini merupakan agenda tahunan Kabar Kendari News. di setiap bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Acara bagi-bagi takjil ini, bertujuan untuk membantu warga yang melintas dan tidak sempat berbuka di rumahnya. Kemudian untuk di Pondok Pesantren itu kami bagikan Al-quran dan Takjil,” terang HYK. .

Selain itu, Kepala Biro Konsel, Ardianto selaku Sekretaris Kegiatan menambahkan, Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama.

“Dan tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadan tahun ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Awaluddin selaku Kepala Biro Konawe Kepulauan mengatakan, pihaknya hari ini membagikan Al-quran dan Ratusan paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas.

“Bagi-bagi takjil hari ini untuk berbagi berkah di bulan Ramadan dengan harapan semoga menjadikan sebuah motivasi bagi masyarakat, khususnya kaum muda.” ungkap Awaluddin.

Sementara, Direktur Kabar kendari News, HNR Andry mengatakan, tujuan lain dari pembagian takjil ini ialah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar anggota dan bisa menanamkan rasa tanggung jawab kepada Tim – Tim Kabar Kendari News (KKN) serta menjadi momentum untuk bisa berbagi kepada sesama.

Adapun dana dari kegiatan ini merupakan hasil kumpul-kumpul Tim KKN, dan dari beberapa donatur, diantaranya perusahaan tambang dan pengusaha lokal yang ada di Sulawesi Tenggara serta dari beberapa Dinas Kota Kendari, Dinas Provinsi Sulawesi Tenggara dan Sahabat Mitra Kabar Kendari News.

“Terima Kasih banyak kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam kegiatan kami hari ini. Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang mulia. (Qs. Al Hadid: 18),” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *