Polres Muna Musnahkan 5.839 Liter Miras dan 500 Knalpot Bogar Hasil Operasi Pekat

Oyisultra.com, MUNA – Kepolisian Resort (Polres) Muna melakukan pemusnahan ribuan liter minuman keras tradisional dan ratusan knalpot brong atau bogar yang berhasil disita pada pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (Pekat) Anoa 2023. Pemusnahan tersebut dilakukan usai menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat, di halaman Mako Polres Muna, pada Senin (17/4/2023).

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin mengatakan, barang bukti tersebut disita saat Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Anoa yang dilaksanakan selama 20 hari dengan sasaran cipta kondisi menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H/2023 M.

“Selama pelaksanaan Operasi Pekat Anoa 2023, Satgas Polres Muna berhasil menyita 5.839 liter miras tradisional yang terdiri dari 2.815 liter miras jenis kameko dan 3.024 liter miras jenis arak,” terangnya.

Mulkaifin juga menjelaskan, bahwa selain miras dan knalpot brong, pada operasi itu juga terjaring yaitu kasus premanisme, prostitusi, penyalahgunaan sajam, dan perjudian terjadi di wilayah Kabupaten Muna dan Muna Barat wilayah hukum Polres Muna.

“500 buah knalpot borong yang disita merupakan hasil operasi Satlantas Polres Muna melalui kegiatan cipta kondisi dan keluhan dari masyarakat pada tiap kegiatan Jumat Curhat, yang sangat resah dengan suara bising dari knalpot racing karena suaranya sangat mengganggu,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa sampai saat ini wilayah hukum Polres Muna masih tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Suasana seperti ini agar tetap kita pertahankan, dan kerja sama dengan masyarakat sangat kita butuhkan. Karena semua ini berkat partisipasi seluruh masyarakat Muna dan Muna Barat,” tutupnya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *