Operasi Ketupat Anoa 2023, Polres Muna Turunkan 118 Personel

Oyisultra.com, MUNA – Sebanyak 118 personel Polres Muna diturunkan dalam melaksanakan pengamanan arus mudik, lebaran dan arus balik hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. Jumlah disampaikan saat pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2023, di halaman upacara Mako Polres Muna, Senin (17/04/2023).

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin dengan diikuti beberapa instansi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menjelaskan, bahwa Operasi Ketupat 2023 ini melibatkan 118 anggota Polres Muna guna menjamin arus mudik dan arus balik berjalan lancar dan aman.

“Semua harus dilaksanakan secara optimal, agar arus mudik berjalan lancar serta masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga memberikan arahan kepada seluruh personel yang akan bertugas, agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Mari kita wujudkan mudik aman dan berkesan bagi masyarakat,” ujarnya.

Mulkaifin juga menerangkan, bahwa untuk semua anggota akan ditempatkan pada beberapa pos di titik-titik keramaian yang berfungsi sebagai pos pelayanan dan untuk menjaga Kamtibmas.

Selanjutnya, ia juga akan menyiapkan sejumlah armada mobil untuk masyarakat yang mudik melalui jalur laut yakni kapal malam.

“Jadi kalau kapal malam yang tiba jam 1 ke atas bisa menggunakan armada yang kami siapkan, dengan dua tujuan yakni dari Pelabuhan Raha ke Polsek Lawa dan ke Polsek Tiworo Tengah,” terangnya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *