Dua Desa di Muna Keciprat Anggaran Sarpras Obyek Wisata dari Kemendes PDTT

Oyisultra.com, MUNA – Obyek wisata Desa Labone Kecamatan Lasalepa dan Desa Oempu Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna keciprat dana pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras) pengembangan desa wisata dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

Hal ini disampaikan langsung, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muna, Darwi saat mendampingi Tim, Kemendes PDTT RI Bidang Pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Pengembangan Desa Wisata, di Permandian Topa Desa Labone, Kamis (13/4/2023).

“Alhamdulillah, tahun 2023 Desa Wisata Labone dan Desa Oempu mendapat bantuan dana dari Kementerian Desa PDTT RI untuk Pembangunan Sarpras,” jelasnya.

Bantuan Sarpras yang dimaksud, lanjut Darwi, yakni pembangunan toilet, gazebo dan pembangunan sarana penunjang lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Desa PDTT RI, dan semoga tahun berikutnya bertambah lagi desa wisata di Kabupaten Muna yang mendapatkan bantuan yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Labone Agus Salim mengungkapkan, setelah dilantik sebagai Kepala Desa pihaknya langsung membangun komunikasi dengan berbagai instansi, terutama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendapat dukungan pembaggunan obyek wisata permandian Topa.

“Alhamdulillah Desa Kami (Labone) mendapat bantuan dari Kementerian Desa PDTT, kami sangat bersyukur karena selama ini pembangunan Permandian Topa dan Tracking mangrove hanya mengandalkan Dana Desa (DD),” ucapnya.

Agus menambahkan, bahwa tahun ini melalui anggaran DD yang melekat di Ketahanan Pangan Desa Labone menganggarkan pengembangan obyek wisata Topa berkisar Rp200 juta.

“Pengembangan obyek wisata ini merujuk pada Perbup tentang obyek wisata,” pungkasnya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *