Diskusi Kamtibmas di Motaha, Wakapolres Konsel Dorong Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Kompol M. Risal Syahril SH SIK mendorong warga untuk dapat mengolah lahan pekarangan yang kosong, baik di area perkebunan maupun sekitar rumah agar dapat ditanami tanaman yang dapat menopang kebutuhan pokok sehari-hari.

Hal itu, Kompol M Risal Syahril sampaikan saat melaksanakan diskusi Kamtibmas dengan tokoh masyarakat Desa Motaha, yang dihadiri oleh Camat Angata La Anda SH MH, Kasat Binmas AKP Ilham Tahir, Kapolsek Angata AKP La Rudin S.Sos, Kades Motaha Aswar Kiki S.Ip serta perwakilan warga.

“Untuk dapat mengurangi beban kebutuhan pokok, bisa kita manfaatkan lahan-lahan tidur ataupun pekarangan rumah tempat tinggal kita untuk dapat ditanami sayuran dan lain-lain,” ujar Wakapolres Konsel, Kompol M. Risal Syahril, Kamis (6/4/2023).

Dalam diskusi Kamtibmas tersebut, ada tiga keluhan warga yang dilontarkan kepada Wakapolres Konsel. Diantaranya, mengenai kenaikan harga sembako, masih adanya pencurian ayam serta usulan warga agar diadakan pasar murah di bulan ramadan 1444 H.

Satu persatu Wakapolres Konsel, Kompol M. Risal menanggapi keluhan warga. Dalam tanggapanya, M Risal mengatakan, bahwa untuk masalah kenaikan harga sembako agar memanfaatkan lahan-lahan tidur ataupun pekarangan rumah untuk dapat ditanami sayuran dan lain-lain.

“Berkaitan dengan pasar murah, nanti kami akan berkoordinasi dengan pihak Disperindak Kabupaten Konsel, agar dapat diadakan pasar murah di bulan ramadan,” katanya.

Sementara itu, tambahnya, untuk masalah pencurian ayam, Polres Konsel bersama Polsek jajaran akan meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan Kamtibmas.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *