La Ode Darwin Ngopi Bareng Bersama Ratusan Pemuda Lawa Raya

Oyisultra.com, MUNA BARAT – La Ode Darwin atau yang sering disapa DW bersilaturahmi dengan kalangan pemuda Lawa Raya, bertempat disalah satu warung kopi (Warkop) di Kelurahan Lapadaku Kabupaten Muna Barat (Mubar), Jumat (31/3/2023) selepas salat tarawih dan witir.

Kegiatan ngopi ini adalah salah satu langkah, La Ode Darwin untuk memantapkan diri maju sebagai calon Bupati Muna Barat periode 2024-2029 mendatang.

Dalam acara ngopi bareng yang dihadiri ratusan pemuda Lawa Raya dari berbagai kalangan ini, dirangkaikan dengan diskusi santai terkait Visi Misi DW kedepan dalam menggiatkan pembangunan di Muna Barat (Mubar).

Darwin mengatakan, bahwa kedepan jika dirinya terpilih menjadi bupati Muna Barat ada berbagai sektor yang harus dikembangkan.

“Ada berbagai sektor yang harus kita kembangkan kedepan antara lain pertanian, perikanan dan UMKM,” kata Darwin.

Kedepan, lanjut DW, dibidang pertanian mesti dilakukan pendampingan kepada masyarakat, agar hasil pertanian para petani bisa menghasilkan dengan baik. Akan disiapkan pasarannya, dimana harus dijual agar lebih menguntungkan para petani.

“Jangan kita biarkan petani kita kebingungan karena pasaran yang tidak jelas. Begitu juga dibidang perikanan kita akan mempolakan hal yang sama, kalau perlu Kantor Dinas Pertanian ini kita bangun didekat pesisir laut agar turun langsung ke nelayan kita,” lanjut Darwin.

DW juga mengatakan, dan masih banyak hal yang harus dilakukan kedepan, dan dalam menyukseskan pembangunan di Mubar adalah semua dari Mubar.

Untuk diketahui, para pemuda yang hadir dalam ngopi bareng ini sangat antusias menanggapi diskusi ini, dan mereka berharap jika bang Darwin terpilih memimpin Muna Barat peran pemuda harus lebih diperhatikan.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dengan para pemuda Lawa Raya dan calon bupati La Ode Darwin.

Penulis : ADRYAN LUSA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *