Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Koki B/Mindiptana Berbagi Takjil

Oyisultra.com, PAPUA SELATAN – Saling berbagi di bulan suci ramadan 1444 H/2023 M. Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Mindiptana yang berada dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW membagikan takjil bagi pengguna jalan lintas Kp. Osso, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi S.E dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/04/2023).

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud berkah keberagaman toleransi antar umat beragama dan berkah kebersamaan sehingga dapat menjaga kedamaian, selain itu juga merupakan bentuk kepedulian dari Satgas untuk saling berbagi pada masyarakat sekitar di bulan penuh berkah ini,” ujar Dansatgas.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga di rumah,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, personel Pos Koki B/Mindiptana Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg dipimpin langsung oleh Dankipur Lettu Inf Alfian Budhi Nugraha S.Tr.Han beserta anggota, tidak melihat dari suku, ras, dan agama apa pun takjil tersebut tetap diberikan kepada setiap pengendara di jalan yang melintas. Terlihat berbagai kalangan masyarakat antusias menerima takjil yang diberikan oleh anggota.

“Semoga kegiatan berbagi takjil ini dapat meningkatkan kebersamaan dan hubungan emosional yang baik antara personel satgas dengan masyarakat, sehingga komunikasi dan hubungan yang baik selama ini dapat terjalin dan tetap terjaga bahkan lebih erat lagi,” pungkas Dankipur.

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Selalu berpedoman dengan 7 Perintah Harian Bapak Kasad dalam pelaksanaan tugas, dengan begitu harapannya dimanapun bertugas dapat menjadi solusi bagi masyarakat sekitar di samping tugas pokok sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *