Hardin Resmi Pimpin BPD Amoito Jaya Wolasi Periode 2023-2029

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Desa Amoito Jaya Kecamatan Wolasi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyelenggarakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), bertempat di Balai Desa Amoito Jaya, Senin (27/3/2023).

Dari tujuh kandidat yang ikut dalam kontestasi tersebut, Hardin berhasil keluar sebagai peraih suara terbanyak dalam pemilihan BPD di Desa Amoito Jaya Kecamatan Wolasi periode 2023-2029 dari keenam rivalnya.

Hardin mengantongi 125 suara, disusul Pelita Sara dengan 82 suara, Hajar Saputra 24 suara, Arlan 20 suara, Nurlita 13 suara, Moni A.Ma sembilan suara dan Al Junar tujuh suara.

Usai meraih suara terbanyak, Hardin menuturkan, bahwa konsolidasi masing-masing calon BPD untuk membentuk struktur kepengurusan.

Menurut Hardin, BPD memiliki tanggung jawab yang besar kepada masyarakat. Olehnya itu, lanjut Hardin, dibutuhkan sinergitas bersama kepala desa untuk dapat mensukseskan pembangunan dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di desa.

“Tentunya ini adalah kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada saya. Merupakan sebuah amanah. Kedepan bagaimana kita membangun sinergitas bersama pemerintah desa dalam membangun desa dan masyarakat. Selanjutnya, bagaimana menjaring aspirasi masyarakat untuk dimusyawarahkan di tingkat desa,” ungkap Hardin.

Hardin menambahkan, selanjutnya bagaimana menjalankan tugas dan fungsi BPD sesuai aturan perundang-undangan dan Permendagri No 110 Tahun 2016.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *