Usai Adu Jotos dan Viral, Dua Siswa di Konawe Pilih Berdamai

Oyisultra.com, KONAWE – Aksi adu jotos dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sempat viral di media sosial memilih berdamai, Jumat (17/3/2023).

Perdamaian perkelahian antara L (15) dan AS (13) tersebut dilaksanakan di Mako Polsek Wonggeduku Polres Konawe.

Kapolsek Wonggeduku, Ipda Kasibun SM mengatakan, kejadian perkelahian tersebut terjadi di SMPN 2 Wonggeduku pada Selasa, 14 Maret 2023 tepatnya di Desa Anggoro Kecamatan Wonggeduku. Saat itu keduanya sempat bermain bola usai mengikuti ujian tengah semester (UTS) sekira pukul 8.30 Wita.

“Saat main bola keduanya sempat bersitegang. Namun, siswa berinisial L masih bisa menghindar sehingga tidak terjadi perkelahian keduanya,” kata IPDA Kasibun SM dalam keterangan tertulisnya.

Namun, pihak AP terus melakukan provokasi lewat rekannya berinisial AD agar L terpancing dan mau menerima tantangan untuk duel.

“Siswa berinisial L beberapa kali menolak ajakan AP untuk duel. Namun, saat hendak pulang sekolah, AP kembali mendatangi L dan akhirnya duel keduanya pun terjadi dan sempat viral di media sosial,” jelas Kasibun.

Menurut Kasibun, setelah pihaknya turun tangan kedua belah pihak yang berkelahi dan kedua orang tua wali sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Kesepakatan itu dilakukan di Kantor Polsek Wonggeduku pada Jumat 17 Maret 2023 pukul 19.30 Wita.

“Kedua belah pihak bersepakat untuk tidak dilanjutkan secara hukum. Selanjutnya dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangani bersama dan disaksikan oleh pihak sekolah dan diketahui oleh Kepala Desa Anggoro dan Kepala Desa Wowasolo,” jelasnya.

Diketahui, perdamaian tersebut turut dihadiri Kepala Sekolah SMPN 2 Wonggeduku Hairul S.Pd M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Sri Hartati S.Pd, Kesiswaan Sirman S.Pdi, Kepala Desa Anggoro Asniwati Nur Polingai SE, Kepala Desa Wowasolo Yono S.Sos, dan kedua Orang Tua Wali, serta kedua siswa L dan AP.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *