Polsek Wonggeduku Gelar Jumat Curhat di Lalohao, Warga Keluhkan Penjualan Pongasi

Oyisultra.com, KONAWE – Kepolisian Sektor (Polsek) Wonggeduku Polres Konawe menggelar jumat curhat di Desa Lalohao, Kecamatan Wonggeduku, Jumat (17/3/2023) pagi.

Jumat curhat ini dipimpin langsung Kapolsek Wonggeduku Ipda Kasibun S.M, dan dihadiri Bhabinkamtibmas Bripka Syahrir SH MM, Ketua Apdesi Kecamatan Wonggeduku Jupran S.Si serta para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Wonggeduku.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat mengeluhkan kepada Kapolsek Wonggeduku, agar penjualan miras (minuman keras) tradisional jenis pongasi ditertibkan menjelang bulan puasa.

Selain itu, warga juga meminta Polsek Wonggeduku menertibkan anak-anak sekolah khususnya siswa SMP yang mengendarai kendaraan roda dua yang suara knalpotnya bising.

“Kami para kepala desa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pihak kepolisian yang saat ini sudah sering melaksanakan sambang kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan kendala yang dihadapinya,” ujar salah satu satu kepala desa.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Wonggeduku Ipda Kasibun mengatakan, bahwa pihaknya sudah menjalankan operasi kepolisian imbangan dengan sandi Pekat Anoa 2023.

“Yang mana kami sudah sita minuman keras tradisional jenis pongasi puluhan liter, pihak Kepolisian masih akan melakukan penertiban dan razia miras tradisional tersebut,” katanya.

Terkait keluhan suara knalpot motor yang bising, Kapolsek berjanji akan datang ke sekolah-sekolah dan melakukan sosialisai dan imbauan serta penertiban knalpot bogar (bising), dengan cara berkoordinasi kepada pihak sekolah terlebih dahulu.

“Kami pihak kepolisian akan tetap meningkatan kegiatan terutama sambang di masyarakat guna mengetahui keluhan-keluhan masyarakat,” pungkasnya.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *