Sekretariat PPK Napabalano Muna Dibobol Maling, Satu Unit Printer Raib

Oyisultra.com, MUNA – Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Napabalano Kabupaten Muna dibobol maling, pada Minggu, 5 Maret 2023 sekira pukul 03.00 Wita dini hari.

Atas peristiwa ini, pelaku pencurian berhasil membawa kabur satu unit printer merk epson senilai Rp. 2.500.000 yang dipinjam pakaikan oleh Pemerintah Kecamatan Napabalano, anehnya pencuri itu masuk di Sekretariat PPK tanpa meninggalkan jejak.

Menurut Koordinator Data PPK Napabalano, Nenci saat ditemui di sekretariatnya menjelaskan, bahwa pertama kali mengetahui print hilang saat hendak ingin memprint data laporan hasil coklit Pantarlih di salah satu ruangan kantor kecamatan.

“Sore hari minggu itu mau print hasil laporan coklit teman-teman Pantarlih, namun kaget printnya sudah tidak ada tinggal kabel dan papan cocok,” jelas Nenci.

Setelah itu, lanjutnya, pihaknya langsung mempertanyakan print tersebut pada para Anggota Sekretariat maupun PPS namun tidak ada satupun yang mengambil print.

“Kami sudah mengecek pintu dan jendela tidak ada yang dibobol, hanya saja kami curiga ada orang yang melihat tempat kunci Sekretariat, sehingga kami simpulkan pencuri ambil print lewat pintu depan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PPK Napabalano, Erman mengatakan, bahwa print kecamatan yang dipinjam pakaikan akan diganti oleh PPK, tentu dengan hilangnya printer ini pekerjaan sedikit terhambat.

“Tetap ini menjadi tanggung jawab kami, dengan menganti print sesuai merknya epson,” kata Erman.

Selain itu, Erman yang sudah menjabat 2 periode sebagai PPK Napabalano telah melaporkan kasus pencurian tersebut di Polsek Napabalono (Tampo).

“Langkah yang diambil, kami sudah melaporkan di Polsek Tampo, semoga pelaku segera didapat,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Napabalano, Fajar Hidayat menambahkan, bahwa pihaknya telah menerima laporan dari Ketua PPK selanjutnya akan dimintai keterangannya.

“Kita sudah mintai keterangan Ketua PPKnya, dan turun kelokasi mengecek ruangan, pintu maupun jendela namun tidak ada yang dirusak. Sudah sementara kita lidik,” singkatnya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *