Operasi Pekat Anoa 2023, Polsek Wonggeduku Sita Puluhan Liter Pongasi

Oyisultra.com, KONAWE – Dalam Operasi Imbangan Pekat Anoa-2023, Kepolisian Sektor (Polsek) Wonggeduku Polres Konawe berhasil menyita puluhan liter minuman keras tradisional beralkohol jenis Pongasi di Desa Wawoone Kecamatan Wonggeduku, pada Rabu (8/3/2023) sekira pukul 14.30 Wita.

Kapolsek Wonggeduku Ipda Kasibun, SM yang memimpin langsung operasi tersebut mengatakan, miras termasuk sasaran Operasi Pekat Anoa-2023.

Adapun hasil operasi imbangan tersebut yaitu telah ditemukan minuman keras beralhokol jenis pongasi yang dikuasai oleh seorang perempuan LD (27) yang beralamat di Desa Wawoone Kecamatan Wonggeduku, Konawe.

Ipda Kasibun menyebutkan, bahwa LD telah menguasi 2 (dua) ember besar berisikan minuman keras tradisional jenis pongasi kurang lebih 35 (tiga puluh lima) liter.

“Barang bukti tersebut diamankan di Mako Polsek Wonggeduku, kemudian kami lakukan pembinaan kepada pemilik minuman keras jenis pongasi,” kata kapolsek Wonggeduku.

Adapun tujuan lain dari penyitaan minuman keras jenis Pongasi tersebut adalah untuk meminimalisir peredaran minuman keras (Miras) jelang bulan suci ramadhan yang sebentar lagi dilaksanakan umat beragama islam.

“Iya benar, hari ini kami melakukan Operasi Pekat Anoa dan sasaran utamanya adalah miras,” terang Ketua Alumni SIP Setukpa Sukabumi angkatan 50 WSA lulusan 2021 Polda Sultra.

Kemudian dia menambahkan, hal itu juga dilakukan karena adanya laporan masyarakat. Olehnya itu, Polsek Wonggeduku bersama tim melakukan penggeledahan ke rumah warga
Desa Wawoone Kecamatan Wonggeduku, dari penggeledahan tersebut ditemukun minuman keras (Miras) jenis Pongasi puluhan liter,” tutup Kasibun.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *