Wa Ode Rabiah Siap Perjuangkan Pemekaran Kota Raha dan Muna Timur

Oyisultra.com, MUNA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Wa Ode Rabiah Al Adawia siap memperjuangkan di pusat rencana pemekaran Kota Raha dan Kabupaten Muna Timur.

Hal tersebut disampaikan Wa Ode Rabiah saat menghadiri kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Muna, Selasa (7/03/2023).

Wa Ode Rabiah menyampaikan, bahwa dirinya siap membuka ruang untuk berdialog maupun berdiskusi terkait hal-hal yang ingin diperjuangkan di pusat. Misalnya, mengenai pemekaran Kota Muna dan Kabupaten Muna Timur.

“Insyaallah saya siap mendukung, menjembatani untuk menyuarakan hal ini di DPD RI,” tegas Wa Ode Rabiah.

Rabiah juga menerangkan, terkait dengan pemekaran Kota Muna dan Muna Timur akan dibahas di Komite I DPD RI, meskipun dirinya berada di Komite II namun dirinya akan tetap mendukung program tersebut dengan syarat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna harus mendukung perihal pemekaran ini.

“Mengenai pemekaran Muna Timur harus ada dukungan penuh dari bupati, camat, kepala desa, bahkan tokoh tokoh masyarakat,” terangnya.

Selain mengenai pemekaran Kota Muna dan Muna Timur, Wa Ode Rabiah juga memiliki program kerja di bidang pendidikan mengenai beasiswa untuk wilayah Sulawesi Tenggara, dan untuk pembagiannya Kabupaten Muna mendapatkan 1200 beasiswa.

Diharapkan nama-nama siswa-siswi yang berada di jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dimasukan melalui camat, kepala desa untuk pengaturanya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *