Raih Banyak Prestasi, Babinsa di Muna Terima Penghargaan dari Pangdam XIV/Hasanuddin

Oyisultra.com, MUNA – Pelda Sofyan Babinsa Kodim 1416/Muna terpilih sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) terbaik dan terima Piagam Penghargaan dari Kodam XIV/Hasanuddin. Senin (6/3/2023).

Sofyan merupakan Babinsa Koramil 1416-02/Tikep Kodim 1416/Muna mewakili Korem 143/HO menerima Piagam Penghargaan dari Panglima Kodam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S. I. P., S, Sos., M.T (Han).

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin di dampingi Pangdam XIV/Hsn, Kapolda Sul-Sel dan Kapolda Sulbar.

Bukan tanpa alasan, penghargaan yang diberikan itu karena Sofyan mendapatkan prestasi yang gemilang dan membawa harum nama daerah. Kemudian dirinya juga adalah mantan atlet dayung yang meraih banyak medali.

Kemudian, Sofyian dipercayakan untuk menjadi pelatih dayung. Dalam perheletan Pekan Olahraga Provinsi Sultra (Porprov) terbukti dirinya bisa membuktikan kepada atlet binaannya memborong banyak medali hingga mendapatkan juara umum. Misal di Porprov yang di gelar di Buton dan Bau-Bau 2022 tahun lalu, Sofyian mendulang 21 medali dan keluar sebagai juara umum.

Pangdam XIV/Hsn, Totok Imam Santoso mengatakan, Babinsa Kodim Muna ini meraih penghargaan karena banyak memiliki prestasi baik sebagai atlet maupun sebagai pelatih di bidang Dayung semenjak tahun 1994 sampai 2022.

“Dari tahun itu sudah memperoleh 45 medali diantaranya emas 26, perak 9, perunggu 10 sebagai Atlet dan Sebagai Pelatih sebanyak 91 medali terdiri dari emas 33, perak 27, perunggu 31,” jelasanya.

Selain Pelda Sofyan terdapat 3 rekan Babinsa lainnya yang juga mendapatkan penghargaan dari Pangdam XIV/Hsn sebagai Babinsa terbaik diwilayahnya.

Pangdam XIV/Hsn mengimbau kepada Babinsa yang menerima penghargaan itu agar tetap semangat, jangan kendor, jangan ragu berbuat kebaikan demi masyarakat banyak, bangsa dan negara.

“Kita berharap, seluruh Babinsa dapat termotivasi melakukan pekerjaan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin terlihat dan ingat, jiwai semangat 6K di hati kita dalam setiap melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Penulis : MUH ADRYAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *