Razia Miras Jelang Ramadan, Polsek Lainea Amankan 500 Liter Pongasi dan Arak

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lainea Polres Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar razia minuman keras (Miras) di wilayah hukumnya.

Razia miras tersebut dipimpin langsung Kapolsek Lainea, AKP Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan SIK, Senin (6/3/2023).

“Razia miras ini kami lakukan disamping dalam rangka menyambut bulan suci ramadan juga dalam rangka menanggapi atas keluhan warga masyarakat pada saat jumat curhat,” ujar AKP Pradifta Dhanan.

Pradifta menjelaskan, dalam razia yang dipimpinya itu berhasil mengamankan 250 botol miras berbagai merek dan 500 liter minuman tradisional berupa pongasi dan arak.

“Ratusan botol miras berbagai merk tanpa izin dan setengah ton miras tradisional beserta bahan pembuat miras berhasil kami sita, dan saat ini kami amankan di Mako Polsek Lainea,” jelas Pradifta.

Selain itu, tambah dia, razia miras yang dilakukannya itu dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1444 Hijiriah, serta dalam rangka menjawab keluhan warga tentang peredaran minuman keras tradisional di wilayah Kecamatan Laeya, Konsel.

“Terhadap pemilik miras akan dilalukan proses hukum sebagai bentuk efek jera. Kami akan lakukan pemanggilan di Polsek Lainea guna menjalani proses hukum,” pungkas Pradifta.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *