Dishub Muna Akan Bangun Terminal Tipe B

Oyisultra.com, MUNA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muna terus melakukan koordinasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait pembangunan Terminal Tipe B.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dishub Muna, La Ode Nifaki Toe kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

“Kami sudah mengusulkan ke pemprov Sultra mengenai pembangunan Terminal Tipe B, tinggal menunggu rapat koordinasi dengan Pemda Muna mengenai lokasi pembangunannya,” ungkap La Ode Nifaki.

Lanjutnya, terminal tipe B ini nantinya akan berfungsi melayani kendaraan penumpang umum untuk angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP), angkutan kota (AK), dan angkutan pedesaan (AP).

“Tentu dengan adanya terminal tipe B ini semua titik fokus naik turunnya penumpang dan barang antar kota dan daerah ada disana,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam pengelolaannya nanti pemerintah provinsi harus berkolaborasi dengan pemerintah kota/kabupaten sehingga fungsi terminal itu dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami rencanakan pengelolaan terminal tipe B ini dapat dikelola secara bersama-sama, terpadu antara pemerintah provinsi dan pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara itu, permasalahan yang sering terjadi akibat adanya terminal bayangan, dirinya berharap dengan terbangunnya terminal Tipe B, suatu permasalahan dari tahun ke tahun terkait terminal bayangan dapat terselesaikan.

“Saya yakin dengan terbangunnya itu, semua jenis angkutan dapat kita arahkan ke terminal Tipe B sehingga terminal bayangan sudah tidak ada lagi,” tutupnya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *