Ngopi Bareng Polres Konsel, Warga Keluhkan Sulitnya Trasportasi Anak Sekolah dan Jalan Rusak

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan diskusi Kamtibmas dan ngopi bareng bersama warga di wilayah hukumnya.

Ngopi bareng kali ini dilaksanakan di Desa Wonua Kongga Kecamatan Laeya, yang dipimpin langsung Wakapolres Konsel, Kompol M. Risal Syahril didampingi Kasat Binmas AKP Ilham Tahir dan Kapolsek Lainea AKP Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan SIK, Kamis (2/3/2023).

Dan turut dihadiri Camat Laeya Haris S.Sos, Kepala Desa Wonua Kongga, tokoh masyarakat, agama, tokoh pemuda serta perwakilan warga Desa Wonua Kongga.

Dalam kesempatan ini banyak keluhan warga yang disampaikan, diantaranya sulitnya alat transportasi untuk anak-anak sekolah dari Desa Wonua Kongga menuju sekolah yang ada di Desa Torobulu, kondisi jalan yang rusak parah, serta tanaman petani yang sering dimasuki hewan ternak sapi warga.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Wakapolres Konsel Kompol M. Risal mengatakan, bahwa untuk masalah trasportasi anak-anak sekolah dan perbaikan jalan desa akan dilakukan koordinasi dengan pihak Pemda Konsel yang berkaitan dengan keluhan tersebut yakni pada Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum.

“Untuk masalah transportasi nanti akan kami koordinasikan dengan pihak Dinas Perhubungan sedangkan untuk perbaikan jalan nanti kami koordinasikan dengan pihak Dinas PU,” ujar M. Risal.

Sementara itu, lanjutnya, untuk masalah ternak sapi yang sering memakan tanaman petani, pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat untuk membuat kandang ternak sapinya, dan pada saat di gembala agar sapi dijaga oleh pemiliknya.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *