Pemkab Konsel Terima Hibah Mobil Damkar dan Ambulans dari Kemendagri

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe selatan (Konsel) menerima tiga unit mobil Damkar dan satu mobil Ambulans dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bantuan hibah kendaraan itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Adwil Kementerian Dalam Negeri, Safrizal yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Konsel Rasyid, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga melalui Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarpen), Hasran Parenda mengucapkan terima kasih kepada pihak Ditjen Adwil Kemendagri atas bantuan hibah kendaraan Damkar dan Ambulance ini.

Hasran berharap dengan bantuan tersebut dapat maningkatkan pelayanan pemadaman kebakaran dan penyelamatan kepada masyarakat, sekaligus upaya manggalang solidaritas, jiwa patriot serta memperkuat pengabdian aparatur pemadam kebakaran dan penyelematan.

“Tentu kami berharap dengan bantuan tersebut tugas-tugas kami akan lebih maksimal lagi,” ungkap Hasran saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (1/3/2023).

Mantan Camat Angata ini berharap, bantun tersebut dapat membantu mewujudkan bantuan masyarakat dalam pencegahan terhadap kebakaran, serta penyelamatan maupun pemadaman kebakaran dini. Selain itu juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.

Diketahui, selain rapat koordinasi dan penyerahan bantuan hibah kendaraan Damkar dilakukan juga upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan penyelamatan ke-104 yang dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *