Buka Muskab Ke-VI, Rusman Emba: Saya Harap Kadin Muna Berperan Kembangkan UMKM

Oyisultra.com, MUNA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar musyawarah kabupaten (Muskab) ke-VI yang dilaksanakan di Aula Galampano Kantolalo Raha, Senin (27/2/2023).

Muskab tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Muna, L.M Rusman Emba, serta turut dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta pengurus Kadin Sultra.

Dalam sambutannya Bupati Muna, L.M Rusman Emba menyampaikan, agar dikepengurusan Kadin Muna yang baru ini dapat memberikan ide serta gagasan terhadap usaha-usaha yang ada di Kabupaten Muna.

“Ketika dunia usaha tumbuh dengan baik maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Muna 2 periode itu.

Lanjut Rusman, selamat bermuskab semoga ke depan bisa lebih aktif dan tetap berkarya sehingga tercipta pemerataan ekonomi di Kabupaten Muna.

“Saya berharap Kadin Muna dapat berperan penting dalam perkembangan usaha-usaha yang ada di Muna, terutama dari sektor UMKM,” harapnya.

Sementara itu, Organizer Commitee (OC) atau penasihat kegiatan pelaksanaan Muskab, Sukarni Ali Madya mengatakan, Kadin Muna kurang lebih dua tahun vakum, setelah berakhirnya masa jabatan Drs. Achmad Zakaria periode 2017-2021.

“Jadi harapan kedepan untuk kepengurusan Kadin Muna setelah terbentuk untuk terus membangun komunikasi dengan pemerintah daerah, utamanya kepada para stakeholder untuk menggairahkan kembali pelaku usaha yang ada di Kabupaten Muna,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Musyawarah kabupaten ke-VI Kadin Muna ini telah melahirkan satu calon tunggal ketua umum yaitu L.M Rafidin, ST.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *