Warga Kolono Timur Minta Penambahan Bhabinkamtibmas dan Pembangunan Pos Pol

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar ngopi bareng dengan tokoh masyarakat Kecamatan Kolono Timur (Koltim), bertempat di Desa Ngapawali, Kolono Timur, Kamis (23/2/2023).

Tatap muka ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Konsel, Kompol M. Risal Syahril didampingi Kasat Binmas, AKP Ilham Tahir dan Kapolsek Kolono IPTU Harianto, serta dihadiri Camat Kolono Timur Supardi, dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Kolono Timur, Konsel.

Dalam diskusi Kamtibmas di acara ngopi bareng ini, para tokoh masyarakat meminta kepada Polres Konsel untuk dapat menambah personel Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Kolono Timur.

Selain itu, adanya pembentukan Pos Pol, hal ini disebabkan jarak antara Polsek Kolono dengan wilayah Kecamatan Kolono Timur cukup jauh, yakni sekitar 30 KM. Sehingga warga berharap di wilayah Kecamatan Kolono Timur bisa didirikan Pos Pol guna pelayanan kepolisian kepada warga masyarkat dapat efektif dan efisien.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Wakapolres Konsel Kompol M. Risal Syaril mengatakan, bahwa di tahun 2023 ini akan diupayakan penambahan Personel Bhabinkamtibmas untuk di wilayah Kecamatan Kolono Timur.

Sedangkan permintaan pembentukan Pos Pol, lanjutnya, akan diusulkan ke tingkat Polda hingga Mabes Polri agar pembentukan Pos Pol Kecamatan Kolono Timur segera terlaksana.

“Untuk permintaan pemambahan personel Bhabinkamtibmas di Kecamatan Kolono Timur nanti akan kami upayakan di tahun 2023 ini,” ujar Wakapolres Konsel Kompol M. Risal Syaril dihadapan tokoh masyarakat Kecamatan Kolono Timur.

Penulis : RIN
Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *