Sukseskan Program “Mai Te Wuna” Natsir Ido Gandeng DPC MASATA Muna Kembangkan Desa Wisata

Oyisultra.com, MUNA – Kembangkan potensi daerah wisata, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi Wakil Ketua DPRD Muna L.M Natsir Ido, ST dikediamannya di Kota Raha, Senin (20/2/2023).

Dalam kunjungannya, Formatur DPC MASATA Kabupaten Muna tersebut membahas pengembangan potensi Desa Wisata yang ada di Muna, yang mana juga menjadi bagian dari program Pemerintah Daerah (Pemda) yang bertajuk “Mai Te Wuna”.

“Bertemunya kami dengan Kanda Natsir Ido selaku Dewan Pembina DPC MASATA Muna bertujuan bersilaturahmi dan bersinergi. Serta kunjungan hari ini untuk membahas bagaimana pengembangan dari potensi wisata Kabupaten Muna” ungkap Ketua DPC MASATA Kabupaten Muna, Dedi Tarli.

Dedi Tarly menyebut, bahwa pengembangan potensi wisata yang merupakan program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menjadi hal yang perlu untuk mendapat tempat dan perhatian di Kabupaten Muna.

Ditempat yang sama, Natsir Ido menjelaskan, bahwa DPC MASATA Muna yang merupakan Ormas/lembaga bagian GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) yang berafiliasi dengan Kemenparekraf untuk mempersiapkan 244 Desa Wisata mandiri.

MASATA lahir dari kesadaran masyarakat untuk memperkenalkan destinasi wisata yang menunjang sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat yang menjadi bagian penting dalam komitmen Pemda dalam menyukseskan program “Mai Te Wuna” dan semestinya mendapat perhatian serius.

“Lembaga Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Kabupaten Muna menjadi Mitra penting bagi pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi Desa Wisata. Ini perlu mendapat perhatian serius dan saya menyadari bahwa program pengembangan wisata ini menjadi bagian penting dari majunya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat setempat di Kabupaten Muna ini,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muna ini menyebut bahwa ia selaku Dewan Pembina DPC MASATA Muna mendorong dan berharap agar program Pengembangan Potensi Pariwisata yang dikemas dalam rancangan “Desa Wisata” akan terlaksana dengan baik dan benar benar menjadi salah satu solusi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Programnya menarik dan positif. Secara pribadi saya mendukung dan mendorong agar program “Desa Wisata” DPC MASATA Muna ini menghadirkan Solusi dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta UMKM masyarakat,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *